QPE

QPE

Sabtu, 01 Oktober 2011

Sweaty yet Sweety Journey!

     Wilujeng wengi!
Malam ini, sambil ditemani sedikit rintik hujan dan Adele yang lagi nyanyiin 'Someone Like You' *repeatedly* hehe, saya mau post cerita baru. Ini tentang kegiatan saya hari ini, berhubungan dengan salah satu brand minuman di Indonesia yang katanya bisa mengganti cairan tubuh kita yang hilang. Ga usah ada sensor-sensor merk lah ya di sini, kali aja saya dapet royalti. hehehe.
     Berawal dari kegiatan yang diadakan oleh Pocari Sweat Indonesia yaitu 'NONTON BARENG' di tiga kota: Jakarta, Tangerang dan Bandung tepat pada hari Kesaktian Pancasila tahun ini yaitu 1 Oktober. Acara ini gratis, lho! Hihiiiw. Kita disuruh daftar, dan nanti 40 orang beruntung akan mendapat email konfirmasi dari Pocari untuk bisa ikutan. Akhirnya saya dan rekan saya (duileh 'rekan' hehehe) bernama Bella nyoba ikutan. Tinggal ngisi form-nya, selesai deh! Bella ngabarin kalo dia udah dapet email konfirmasinya walau nyangkut di folder spam. Dan saya?? Bad News, y'all! Saya ga dapet konfirmasi apapun! Kya~~~~ Gimana nih. Padahal mau ikutan karena saya tertarik sama konsep baru Pocari Sweat (dan karena gratisan juga *jujur* hehehe). Bella bilang: "Udah gpp dateng aja, email mah formalitas doang.." Yasudahlah, berbekal petuah Bella, saya pun dateng ke acara tersebut.
     Perasaan saya tadi siang tuh kayak 'maling' hehehe. Takutnya ga boleh ikut karena walaupun udah daftar, saya ga dapet email konfirmasinya (atau email-nya terhapus yaa.. entahlah). Pukul 12.30 sudah ada di TKP, yaitu di sebuah mall di kawasan Jalan Merdeka, Bandung. Sebut saja mall tersebut, Bandung Indah Plaza. hoho. Saya ketemuan sama Bella di toilet (astaga ga elit amat :p). Lalu kami bergegas ke 21 tapi ternyata tidak ada tanda-tanda pocari sweat, yang ada malah di sebelah ada couple lagi bersenda gurau. hehehe. Dengan bantuan anak koprol regional Bandung, b_kops, kami dikasih CP Pocari bernama mas Alvin. Terus saya nyuruh Bella yang sms. hoho. Ternyata, kami harus ke area yang ada banner pocari-nya. Dan ternyata letaknya di Project Pop Karaoke! I wanna be boy baaaaaand! *malah nyanyi* :D (Oya, kata Mas Alvin, ga dapet email konfirmasi juga gpp, dateng aja. hihihi. YEAY!)
     Sebelum acara nobar dimulai, ternyata ada kayak pengarahan (umm, bahasanya jangan 'pengarahan' tapi apa yaa. hoho), ya jadi ada kayak penyuluhan (lah istilahnya ga oke nih :p) tentang Quiz berupa Online Quest  yang diadakan oleh Pocari Sweat yang bertema: Mencari Sepeda Aelke Yang Hilang. Siapa itu Aelke??Aelke itu adalah saya! Hwehe, hoax tingkat dewa ini :p Aelke adalah model iklan Pocari Sweat yang mirip banget orang Jepang padahal konon dia adalah WNI asli. Ceritanya, Aelke ini kehilangan sepeda, dicuri sama om-om kayaknya (ini hipotesis saya :p), nah kita sebagai Pocarian harus membantu Aelke untuk mencari 9 part sepeda Aelke yang tersebar keseluruh penjuru dunia (Mantep yaa ilang sepeda aja ampe keliling dunia gini--namanya juga cerita.hehe). Mengenai 'how-to-play' game ini, langsung klik ini aja yaa Pocari Sweat - Explorion :)
Suasana saat pengarahan :D
Tampilan Game-nya

     Pokoknya game ini seru deh! Ga maksud promosi, tapi emang bener seru. Kayak berpetualang keliling dunia deh (nyaingin The Naked Traveller dong. hehe). Nah, udah berasa jadi petualang, kita berasa jadi Sherlock Holmes deh.. (lebay :p) karena kita harus menjawab pertanyaan berupa teka-teki yang mengasah wawasan kita banget, tenang aja, kita punya bestfriend, Sang Mesin Pencari alias Google. hehe. Karena saya yakin hanya akan sedikit orang yang wawasan akan dunia ini begitu tinggi, jenius amat kalo ada! hoho. Misalnya saya nih pas maen, ada Side Quest yang menampilkan sebuah mercusuar di Aussie dan kita harus jawab 'Kapankah mercusuar ini dibangun?' Alamak! Mana saya tau @_@ Udah googling image pun tetep ga nemu. Akhirnya, saat pertemuan tadi, saya memberanikan nanya ke host-nya yang bernama Daniel (Daniel Alan Radcliffe, bukan?? BUKAN! hehe), isi pertanyaan saya:
1. Boleh tau ga kapan sih mercusuar itu dibangun? (saya malah minta cheat nih. hehe)
2. Kita memainkan game ini kurang lebih 2 bulanan yaa? (mengikat banget ini game. hehe)
Akhirnya Om Daniel jawab:
1. Hmm, saya kasih teknisnya aja yaa, crop dulu gambarnya baru googling. Langsung muncul kok.. (saya tetep keukeuh nanya: Nama mercusuarnya apa? hehehe, tapi ga dijawab :p)
2. Iya kurang lebih segitu, tungguin aja, di akhir ada kejutan. 

Wah seru nih! Bikin penasaran aja. . :)
    Karena saya udah nanya, saya dapet:
Squezze Bottle eksklusif. YEAY! :DD
Fasilitas yang didapat dari acara tadi :)
(ki-ka): Saya, Afgan? hehe, (sebut saja) LeeMinHo,
(sebut saja) Zumi Zola, (sebut saja) Safa,
(sebut saja) Marwah, Mas Alvin :)
(Saya dan pemenang quiz, kami ga saling kenal. hoho)
(foto diambil dari: @pocariID)

     Setelah Om Daniel menjelaskan aturan main permainan yang merupakan: A Social Scavenger Hunt Experience -- The Thrill of Indonesia's First Online Quest ini, acara dilanjutkan ke: NONTON BARENG. Hoo-rray! Kami ditraktir Pocari Sweat nih untuk nobar 'Colombiana' di studio 4 :) Seru banget deh! Ini kali pertama saya ditraktir sama sebuah minuman (ciyeeeh. hehehe :p). Setelah Cataleya membunuh Don Louis, berakhir pulalah acara ini :D Terimakasih kepada Pocari Sweat Indonesia yang telah mengadakan acara ini. Marketing anda sangat bagus! hehe (kode untuk ngadain sering-sering :p). Saya ga nyangka kalo perusahaan Pocari Sweat sempat ditolak konsumen di Jepang sana karena rasa minumannya yang dianggap kurang enak ternyata sekarang mulai diterima :D Ah iya, nanti akan ada dua orang pemenang dari game online quest tadi yang akan BERANGKAT KE JEPANG. APAAA?! Nihon he iku? Hontou?? Kya~~~! Atashi, totemo ikitain de~~su! :D Saya ingin deh ke Jepang, ingin 'praktik lapangan' akan bahasa Jepang yang sudah saya pelajari di kampus. hehe. Moga aja saya menang, yaa! Setelah melewati journey yang bikin sweaty ini *hehe* saya dapet hadiahnya, kan jadi sweety journey nih. hehehe. Doakan saja :)
Gratis, bok! Eykeu seneng deh! :D
(kok kalo girang jadi ngondek ya :p)
Side Quest yang paling disuka nih!
(Saya suka hewan ini soalnya! hehehe)

Ya, selesai sudah kisah saya hari ini. Seperti biasa, saya hanya berharap tulisan ini bisa berguna minimal buat saya sendiri *lho?!* :D Kasian juga dari tadi Adele masih nyanyi-nyanyi "...sometimes it hurts instead..." hehehe :D

Salam, Qatrinnadya, yang ingin ke Jepang! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan santun ber-komentar!