QPE

QPE

Jumat, 21 Oktober 2011

DREAMY after DREAM

"Dream, believe, make it happen."
Agnes Monica


"All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them."
Walt Disney


  Hmm, semua orang tentu punya mimpi dalam hidupnya dan akan berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut. Bisa berawal dari mimpi kecil, misalnya mimpi untuk membeli iPhone 4S sampai mimpi besar seperti mimpi menguasai perusahaan Apple (Oh RIP Steve Jobs..). Tidak ada pakem khusus dalam bermimpi karena siapapun berhak punya mimpi. Mimpi apapun. Tapi baiknya sih jangan sampai gila karena mimpi dan mimpinya yang baik-baik aja. Jangan mimpi jadi boss trafficking misalnya *parah abis*. 
     Dan sekarang saya akan membicarakan mimpi yang merupakan bunga tidur sih. hehe. Ini masih berhubungan dengan judul di atas kan *wink* :D Baiklah, pokoknya saya mau nyeritain tentang mimpi-mimpi yang saya alami ketika tidur. Eh sebelumnya mau tanya nih, kalian pada pernah bermimpi kan?? Yang di Makassar, pernah mimpi kan? Yang di Oklahoma, yang di Birmingham, yang di Melbourne, yang di Cicaheum, yang di Cempaka Putih, pada pernah bermimpi kan?? (macam bakalan ada yang nyaut aja :p). Ya! Rata-rata orang akan mendapatkan sebuah mimpi di kala tidurnya. Dan rata-rata mereka tidak akan mengingat apa itu mimpi mereka kecuali mimpinya sangat berkesan yaa, entah mimpi buruk, menegangkan atau yang sangat membahagiakan.
     MIMPI.
Hmm. Hampir di tiap tidur, saya selalu bermimpi. Dan hampir selalu dapat mengingat dengan jelas apa isi mimpi saya tersebut. Saking banyaknya, saya bisa saja menghubungi sutradara kenamaan macam James Cameron untuk mendokumentasikan mimpi-mimpi saya ke dalam bentuk film *ini kayaknya saya nulis blog sambil mimpi. hehe* Walau saya tidur siang, tidur sebentar di tempat umum atau ketiduran pun, saya selalu bermimpi. Hal ini tidak menarik tentunya jika mimpinya biasa aja atau tidak berkesan. Nah saya, mimpinya itu hampir semuanya berkesan. Kesan yang saya dapat adalah, MENGERIKAN dan MENGGELIKAN.
     Saya akan menceritakan beberapa mimpi absurd nan konyol saya.


☻ Ketemu Artis
     Ya ampun! Saya sering nih mimpi ketemu artis. Parahnya, di mimpi tuh bukan hanya ketemu tapi jalan-jalan dan ngobrol biasa kayak udah akrab (-_-)' Hmm. Konyol banget sumpah. Misalnya semalem, saya mimpi satu kelas sama Fauzi Baadila. Pernah juga saya mimpi jalan-jalan sore bareng para pemain Harry Potter. Bahkan saya pernah mimpi ngerjain tugas kampus sama Cinta Laura. Ckckck. Ada apa ini.. Gegara di TV banyak tayangan infotainment sik! *lho kok malah nyalahin* hehehe. Masih banyak sederet artis dalam dan luar negeri yang sudah saya mimpiin. 


☻ Punya Bayi 
     Sering juga nih mimpi punya bayi. Kadang mimpinya serem nih kalo tentang bayi. Misalnya saya pernah mimpi gendong bayi yang kepalanya merah semua kayak balon, pernah mimpi gendong bayi yang besarnya tidak lebih dari sebuah lobak. Bahkan kadang mimpi disuruh jagain bayi-bayinya orang yang saya pun ga tau siapa mereka. Ini firasat bakal jadi babysitter apa?? hehehe. Mungkin karena saya emang suka bayi kali yaa, suka anak kecil gitu, bikin adem. Ya sudahlah. Kelak kalau saya menikah saya akan punya bayi. Aamiin :)


☻ Strangers
     Hello Strangers! Yeah. Saya juga agak sering mimpi berada di suatu tempat yang belum pernah saya kunjungi sama sekali beserta orang-orang yang pun saya tidak kenal. Hmm. Tapi wajah-wajah mereka tuh sangat bisa saya ingat. Entah sebelumnya pernah ketemu atau gimana saya juga ga ngerti. Bisa jadi ini karena saya (tepatnya otak saya) merekam semua wajah-wajah yang pernah saya temui. Aneh banget emang. Tapi yang bikin seru itu, kalo saya mimpi berpergian ke suatu tempat yang sangat indah. Entah itu hanya sebuah taman besar berisikan macam-macam flora atau sebuah bangunan yang arsitekturnya sangat khas. Berasa jalan-jalan aja gitu ke suatu tempat antah berantah.


☻ Hero
     Hwahaha, ini nih yang konyol! Beberapa kali saya mimpi jadi seorang superhero. Entah cuma menyelamatkan adik saya dari serangan ikan hiu (di mimpi ikan hiunya berenang di darat dan bisa loncatin tembok tinggi -_-) atau berantem dengan orang tak dikenal yang adegannya mirip film-film action yang sarat akan martial arts. Ckckck. Rata-rata sih saya menang *applause* hahaha. 


☻ Menyeramkan
   Buat yang suka mimpi, pasti pernah mimpi serem kan?! Ini nih kategori mimpi yang paling ga banget. Malesin deh kalo udah mimpi kayak gini, deg-degan, keringat dingin dan saat bangun badan rasanya capek banget. Misalnya saya mimpi berlari terus tanpa henti di sebuah kegelapan sampai akhirnya saya berhrnti di sebuah lahan kuburan di tengah sawah (-_-)' Atau ga mimpiin orang-orang terdekat saya meninggal. Udah serem, pas bangun jadi sedih deh. Kadang mata saya ampe berkaca-kaca :'( Ada beberapa mimpi saya yang isinya sebuah pengkhianatan atau kebencian. Pokoknya suram banget deh kalo mimpi yang kayak gini.


☻ Religi
     Beberapa kali mimpi tentang aktivitas beribadah saya. Misalnya, saya pernah akan shalat berjamaah, tapi di mimpi tersebut, saya seperti dihalan-halangi oleh sesuatu. Dari wudhu saja saya banyak gangguan sampai akhirnya saya harus shalat munfarid. Pernah juga saya mimpi berada di sebuah kerumunan. Di kerumunan tersebut saya melihat sekilas ada jenazah yang memakai kain kafan. Orang-orang di situ bilang itu adalah jenazah Rasul tapi sayang, saya tidak boleh mendekat. Entah kenapa, kata mereka saya cukup melihat dari jauh saja.


     Itulah beberapa cerita dari mimpi saya. Masih banyak banget deh mimpi saya itu. Kalau diceritain, bisa dibukukan kali saking panjangnya. hehe. Oya, ini ada beberapa hal yang unik dari mimpi saya.
- Saya pernah memimpikan hal yang sama berulang kali, bahkan pernah sampai sekitar 7x walau tidak berurutan.
- Pernah dalam satu kali tidur, saya memimpikan 2-3 mimpi sekaligus (maksudnya ada 2-3 cerita dalam satu mimpi).
- Jika saya terbangun, tidak jarang mimpi sebelumnya akan tetap berlanjut.
- Kadang saya menemukan jawaban dari pertanyaan saya di dunia nyata tapi jawabannya sih rata-rata ngawur :p


     Ingin sekali setiap tidur itu tidak usah bermimpi. Katanya kan sebenernya kalau kita tidak bermimpi itu merupakan indikasi bahwa tidur kita nyenyak. Kebayang kan tidur saya gimana, berarti GA NYENYAK SAMA SEKALI dong. hoho. Otak saya tuh kayak ga cape apa yaa ga berhenti mikir. Hmm, saya berpikir maka saya ada kali yaa jadi aja mikir mulu.. (terlalu Socrates nih :p). Kadang walau saya sangat capek, tidur pun masih sempat bermimpi. Atau kalau saya sakit, masih aja mimpi. Pernah saya sampai ngelindur. Bukan sleepwalking lagi, tapi sleeptalking dan sleepacting malah. hehe. Ah parah deh dipikir-pikir :( Semoga saya lebih bisa tidur nyenyak yaa. Tanpa bermimpi. Dan mengingat quotes di atas, dih, serem amat kalo mimpi-mimpi saya yang konyol atau menyeramkan harus jadi kenyataan. NOOOOOOOOOO~~~~~~~~~!!!! Cukup dalam mimpi saja. hehehe. Mimpi-mimpi lain yang inspiratif sih bolehlah diperjuangkan agar tercapai :)





     Baiklah, sekian saja post saya kali ini tentang mimpi. Sampai jumpa!


Salam QPE,


a daydreamer! :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan santun ber-komentar!