QPE

QPE

Selasa, 11 Oktober 2011

Kamu, hipnotis aku???!!!

     안녕하세요!
Ayo Hangeul di atas bacanya apa?? Coba tanya sama boyband/girlband korea dulu macam BigBang, Suju, SNSD dan lainnya. Hehehe. Sungguh saya tidak terkena Korean-Fever tapi T.O.P dari Big Bang itu tampan sekali yaa.. Kya~~~! (cuma dia cowo Korea yang saya suka. ehehe :p)


     Ya! Sebenarnya saya tidak akan membahas segala sesuatu yang berbau Korea. Saya akan membuat tulisan mengenai salah satu kebahagiaan yang baru saya alami sekitar 3 hari yang lalu. Tapi, tulisan itu akan ada di tulisan setelah ini yaa. Di tulisan ini saya akan mengutarakan kekesalan dulu. Hoho. Jadi, saya udah dua kali dapet pesan singkat NYASAR yang bermotif sama. Biasanya nomor HP anonim yang mengirim pesan singkat pada saya sih rata-rata ngajak kenalan (ciyeeeh :p) atau bener-bener salah sambung lah (ini nih akibat ngisi pulsa di sembarang counter). Terus paling motif 'MAMA PALSU' itu lho yang minta dikirimin pulsa karena mama sedang berada di kantor polisi (Emang sekarang kantor polisi suka ngadain arisan yaa?! *hammer* Dan maaf ya mama palsu, kali ini saya harus jadi anak durhaka 'cuz actually I don't give a damn bout your business in Police Sation and the point is, YOU AREN'T MY MOM! *jadi kesel* :p)


     Isi sms nyasar kali ini adalah (maaf saya ga akan pake sensor, biar JELAS semua! *sabaaar* :D) :


7:02 AM 11-10-2011
From: +6282191625036
Ass, uangnya di kirim ke rek ini aja MANDIRI a/n ANSYAR AKIL rek 1520012179947, Klo sudah di kirim sms aja ke no ini 085238722345


Excusez-moi, Qui êtes-vous?
Sungguh saya ga tau siapa yang ngirim sms ini, siapa itu ANSYAR AKIL dan apa maksud dari sms ini. Saya langsung berburuk sangka aja gitu kalo orang ini adalah orang iseng yang saaaaangat punya waktu senggang dan hendak menipu saya. HA! Saya udah dua kali dapet sms begini, bung! Dan saya males aja main transfer ga jelas gini. Zzzz. Am not that idiot!


     Siapapun di luar sana, tolong hati-hati pada orang jahat seperti ini. Siapa tau sekarang hipnotis itu udah pake alat komunikasi yaa, ilmu-nya udah canggih gitu. Jadi begitu kita dapet sms begini, kita langsung tergerak untuk transfer. Saya galak banget deh sama orang-orang jahat seperti ini. Boro-boro kena hipnotis, yang ada malah pengen hipnotis balik dan bikin dia jadi penari latar-nya Agnes Monica (eh lho kok ga nyambung :p). KONYOL banget sumpah deh orang yang kayak gini. NORAK juga deh. (Aduh maaf saya malah jadi ngumpat-ngumpat -_-)


     Sebagai penyuka bahasa dan segala sesuatu yang terkait, mari kita analisis saja sms di atas. Haha. Daripada kesel-kesel kan, mening dijadiin data aja buat bersenang-senang (mening kerjain skripsi, cepet! :p)
- Sms di atas memakai salam pembuka yaitu: Ass.
   'Ass' di sini maksudnya 'Assalamu'alaikum' atau (maaf) 'pantat' dalam Bahasa Inggris??
Jika maksudnya salam, ngapain disingkat sih?! Males ngetik atau jarinya udah kapalan saking udah banyak nipu orang (astaga, maaf saya kesel lagi :p).
Jika maksudnya 'Ass' dalam Bahasa Inggris, HEY! Sejak kapan bisa sms-an sama (maaf) pantat??
Ah sudahlah. Lanjut ke analisis berikutnya.


- Uangnya...
   Nah ini, -nya di sini tuh maksudnya siapa?? Sebenernya ini orang mau sms saya atau sms Nenek Buyut saya sih?? -nya itu kan untuk kata ganti orang ketiga sedangkan jika ditujukan untuk saya, pake kata ganti kedua dong! Misalnya gini, Uang kamu / Uang Anda / Uang Lo / Uang Ayank <-- Umm, yang terakhir mah buat yang sedang dimabuk asmara. hehe.
Coba belajar Bahasa Indonesia yang baik dulu lah kalo mau nipu saya. Inget! Kalo bahasa sms anda sudah baik, masih ada test selanjutnya yaa! (dipikir mau daftar kerja kali :p)


- di kirim
   AHEM! Ini nih.. 'di kirim' itu kan kata kerja, jadi penulisan 'di-' seharusnya disatukan dengan kata 'kirim'. Main spasi aja nih penipu. Lagi-lagi saya ga bisa DITIPU yaa! (tuh ikutin saya, penulisan 'di-'nya disatukan!)


- a/n
   Ini merupakan penyingkatan dari 'atas nama' kan yaa.. Nah saya lupa nih, penulisan yang benar itu a.n. atau a/n?? Barusan saya googling eh nemunya 'atas nama' dalam Bahasa Inggris. Hmm. Mungkin nanti saya cari tau lagi. Kok saya nampak jadi peneliti yang labil dan kurang ilmu pengetahuan yaa. Huhuu. Maaf-maaf :)


- xxxxx, Klo....
   Widiw! Lupa akan aturan titik koma kali nih orang. Apa keypad hape-nya jelek kali. hehehe. Setelah tanda koma itu, kata berikutnya ya memakai awalan huruf kecil. Pake tanda titik aja kalo mau pake huruf gede gitu. Argh. Ngeselin nih penipu :p


- di kirim
   BAH! Keledai adalah hewan perumpamaan bagi orang yang melakukan kesalahan dua kali :p


- Tanpa tanda titik
   Setelah nomer HP di atas, si penipu ga ngasih tanda titik di akhir kalimat. Berarti... berarti... *efek suara mencekam* berarti ada kemungkinan si penipu mau ngirim sms berikutnya karena kalimat di atas belum berakhir tanpa tanda titik, kan?! 


     Ckckck. Penipu ini gagal banget lah dalam hal tata bahasa Indonesia, pun gagal banget dalam dunia penipuan, buktinya saya ga ketipu. Hahaha! :D
Semoga aja dia berhenti nipu orang-orang. Semoga dia malah jadi Guru Bahasa Indonesia, wuiiih mantap nih! :)
Oya, jangan pikir saya orangnya ga iseng juga. hehe. Saya walaupun iseng tapi ga merugikan hajat hidup orang banyak yaa (ciyeh nice grrrl ceritanya :p). Nah, sms si penipu tadi saya bales,  lho! Hihihi, mumpung lagi ada pulsa juga. Isi balesannya adalah:


Astaghfirullah. . .
ckckck.
Nanti saya transfer 500 Milyar yaa.
HAHAHA.
Sms koruptor gih, banyak uang noh!


     Hmm, parah juga saya pake balesin sms si penipu :p
Ada-ada aja nih motif penipuan sms di negeri ini. Dari mama palsu minta pulsa, sms provider nyedot pulsa dan ga bisa unreg, sampai main rekening-rekening segala. Whoam! Bikin kesel tapi bikin ngantuk juga! (-_-)'
Eh tapi karena dapet sms begitu saya jadi ada bahan buat nge-blog. Hihihi. Lumayan :)
As usual, semoga bermanfaat yaa. Kali aja si penipu baca blog saya dan jadi belajar ber-bahasa. Ehehehehe :p


Salam,
Primanadya yang maunya dihipnotis Josh Hartnett buat dipacarin :p :p :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan santun ber-komentar!