QPE

QPE

Kamis, 07 Mei 2020

2020: Super Mom VS Immunity

Assalamu'alaykum...
Bagaimana puasa di bulan ramadhan ini?
Semoga dimudahkan dan dilancarkan, ya...

Untuk menemani ngabuburit kali ini, aku mau ngajak diskusi mengenai kesehatan anak. Sebagai orangtua, gimana sih rasanya saat anak kita jatuh sakit?
Rasanya seperti patah hati terbesar, ya. Melihat anak yang biasanya aktif ceria jadi mendadak lemes dan lesu. Kerjaannya cuma nangis karena ga nyaman. Biasanya kalo udah sakit gini bakal repot banget. Proses melawan penyakit, recovery, mengembalikan nafsu makan anak, menaikkan kembali berat badan anak, semua rangkaian ini mau ga mau harus dilalui. Ketahanan fisik dan mental orangtua benar-benar diuji pada saat tersebut. Ini artinya, kita sebagai seorang ibu harus menjelma sebagai 'Super Mom' yang mampu menjaga kesehatan anak. #EveryMomIsASuperMom

Stimuno Sirup

Kuncinya, sebelum anak jatuh sakit, lebih baik orangtua melakukan beragam tindakan preventif. Memang benar adanya bahwa 'mencegah lebih baik daripada mengobati'. Lebih baik susah payah menjaga kesehatan anak demi tercapainya pertumbuhan sesuai dengan usianya daripada kita harus kerepotan mengurus anak yang jatuh sakit ketika imun tubuh sedang lemah. Nah, aku selama ini fokus pada pemberian vitamin alami melalui buah dan sayuran. Ternyata hal tersebut masih belum cukup. Harus ada ikhtiar lain yaitu semacam modulator untuk merangsang antibodi anak yang lebih optimal. Kali ini aku dan keluargaku mau coba 'Stimuno'. Apa sih Stimuno itu? Multivitamin kah atau jamu?
Aku baru tau kalau Stimuno ini dicari oleh banyak orang. Buktinya kemarin sampai keluar masuk banyak apotek dan minimarket demi mendapatkannya. Itu pun rasa jeruk tidak tersedia dan tersisa kemasan botol. Tapi alhamdulillah menjelang bedug maghrib, mampir lah ke sebuah apotek dan di sana pun bertemu dengan seorang bapak yang tengah membeli Stimuno

Stimuno itu merupakan 'imunomodulator' yang bertugas untuk merangsang pertumbuhan antibodi manusia, jadi nanti sistem imun kita akan aktif secara optimal. Stimuno bukan multivitamin karena sejatinya kinerja multivitamin itu hanya memperbaiki 'kerusakan' yang ada di dalam tubuh. Untuk ikhtiar menjaga kesehatan tentunya kita harus meningkatkan sistem imun sehingga dapat meminimalisasi drop-nya tubuh saat melawan virus, bakteri, atau cuaca yang tidak menentu. Selain itu, Stimuno terbuat dari bahan alami yaitu 100% daun meniran. Hal ini lah yang membuatku tertarik untuk coba mengonsumsi Stimuno. 

Melansir dari healthline.com, "Phyllanthus niruri is a popular folk remedy with powerful medicinal properties. Some research supports its use for kidney stones, gallstones, liver health, and diabetes. Still, much of the research is inconclusive. There’s not enough evidence to recommend the herb for most conditions."
Daun meniran ini terbukti banyak khasiatnya. Kalau dilihat secara morfologis, daun meniran ini merupakan tanaman herbal yang mirip daun putri malu tentunya dengan ukuran yang lebih besar. 


Kalau anak sakit tuh beneran bikin ambyar, deh. Emang anak kecil itu rentan sakit ya kerena sistem imunnya masih berkembang. Terus kan kalau sakit tuh proses tumbuh kembang mereka terhambat. Belum lagi kalau sakitnya sampai harus opname di Rumah Sakit, suasana rumah sakit dan tenaga medis bisa bikin anak trauma. Dimulai dari proses ambil darah untuk cek lab, pemasangan infus, dan sederet tindakan lainnya. Anak pun harus adaptasi dengan lingkungan RS yang sejatinya banyak terdapat virus.
   Foto saat anak-anakku dirawat di Rumah Sakit

Seperti tampak pada foto di atas, anak pertamaku di usia 11 bulan harus dirawat karena diare sampai dehidrasi (Juli 2017). Dimulai dari demam tinggi terus-menerus dan fesesnya sudah berlendir, menandakan bahwa terdapat infeksi di tubuhnya. Anakku hanya bisa menangis kesakitan sambil terus minta digendong. Ditambah lagi aku ada perasaan selalu menyalahkan diri sendiri karena merasa tidak becus dalam menjaga kesehatan anak.

Lalu yang sedang di atas stroller itu adalah anak keduaku yang tengah melakukan perawatan di rumah sakit (Desember 2019). Keluhannya adalah ada infeksi virus dan bakteri, demam tinggi terus-menerus, ruam, dan sesak nafas. Melihatnya tidak nyaman saat proses uap atau pemasangan nebulizer sungguh menyayat hatiku sebagai seorang ibu. Berat sekali harus beraktivitas di rumah sakit dan merasa tidak bisa menjadi pelindung anak sehingga ia jatuh sakit.

Berkaca dari pengalaman anak-anakku yang harus dirawat itulah yang membuat aku yakin harus ikhtiar (usaha) lebih dalam meningkatkan imunitas anak. Apalagi di tengah pandemi seperti ini di mana tiap orang dilanda ketakutan akan tertulas virus Corona tersebut. Jalan satu-satunya ya mulai menerapkan pola hidup sehat, perhatikan asupan makanan bergizi dan penambahan konsumsi Stimuno ini.

Apa saja keunggulan Stimuno?
  • Terbuat dari bahan alami
  • Halal
  • Terdaftar sebagai fitofarmaka
  • Cocok bagi anak dan dewasa
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Aman dikonsumsi setiap hari
  • Aman digunakan dalam jangka panjang
Aku suka khawatir akan apa yang kita konsumsi itu apakah memberikan efek samping di masa mendatang?
Tapi begitu tau bahwa Stimuno ini aman digunakan dalam jangka panjang, tentu kini ga ragu lagi untuk menjaga kesehatan anak-anakku menggunakan Stimuno. .

Contoh lain, kalau 'imun booster' itu tidak dianjurkan untuk dipakai rutin > 8 minggu  karena dapat menurunkan kadar sel darah putih sedangkan imunomodulator yaitu Stimuno ini sudah teruji klinis terhadap manusia bahwa aman ketika digunakan rutin selama 6 bulan. 
Stimuno ini aman dikonsumsi bagi anak mulai usia 1 tahun dan kalau sedang sakit, dianjurkan untuk diminum 3x sehari namun untuk pencegahan cukup 1x sehari masing-masing sebanyak 5 ml. Dengan periode yang lama yaitu 6 bulan, anak-anak diharapkan memiliki kekebalan tubuh yang kuat dalam menghadapi beragam penyakit yang biasa menjangkiti mereka, misalnya:
  • ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)
  • TBC (Tuberkulosis)
  • Varicella (Cacar Air)
Foto sebelum pandemi, bebas jalan-jalan

Aku optimis banget bahwa pandemi ini akan selesai dan semoga dalam waktu cepat, ya. Bener-bener ingin lihat anak-anakku kembali main bebas ke manapun tanpa rasa was-was. Ditambah sekarang ada ikhtiar lebih yaitu konsumsi Stimuno untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anakku. 
                                                                                       
Gimana, ibu-ibu?
Udah siap belum meningkatkan imun anak mulai tahun 2020 ini?
Aku sih siap banget. Insya Alloh...
Bismillah...
Semoga Alloh SWT izinkan anak-anak kita lebih sehat melalui konsumsi Stimuno ini.

#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan santun ber-komentar!