QPE

QPE

Jumat, 25 Juli 2014

Seperempat Abad

Assalamu'alaikum! ^^

          Kali ini mau cerita tentang hari lahir seseorang di mana beliau adalah orang yang sangat berarti di hidup penulis. ((( PENULIS ))) *maaf baru bikin skripsi jadi masih kebawa suasana*

Tepatnya Senin, 14 Juli 2014 lalu ada seorang pria yang genap berusia 25 tahun ('genap' tapi kok angkanya 'ganjil'). Whoah, seperempat abad! Lumayan lama ya beliau sudah menghirup O2 di bumi ini. Kira-kira, pencapaian di masa muda apa saja yang telah beliau raih??

          Syuman Adji Kusuma.
Itulah nama pria tersebut. Setelah 25 tahun hidup dan banyak makan asam garam kehidupan, pengalaman demi pengalaman telah dilaluinya. Salah satu pengalaman tersebut adalah beliau telah berhasil meminang satu-satunya (ini menurut narsum yaa) gadis yang merupakan cinta pertama sejak SMP. *ahem* He said that his wedding on November 8th, 2013 was one of life achievement for him.


Pengalaman lain adalah hampir tiga tahun dia telah menjadi lelaki seutuhnya yaitu sebagai pencari nafkah di ibu kota sebuah negara, tepatnya sebuah negara yang dinilai miskin dan kaya pada waktu yang bersamaan. Waktu masih bujang pendapatan hasil jerih payahnya tidak digunakan untuk nongkrong di tempat hits di bilangan Kemang misalnya, tapi dia gunakan untuk biaya pernikahan dan membangun rumah tangga bersama istrinya yang belum mau disebutkan namanya itu.  Sekarang beliau hidup tenang dan bahagia di sebuah rumah sewa yang berlokasi di timur Jakarta. Tapi ga timur-timur amat macem Cibubur gitu, masih deket ke Pusat kok. Bahkan kalo mau main ke Gading deket banget. *too much info*

          Baiklah,
senin malam itu beliau mengajak istrinya untuk makan malam romantis di sebuah kafe yang terletak di bilangan Menteng. Kafe tersebut ga deket dari rumahnya Marshanda ya.. (eh dia lagi kenapa sih? anaknya yang bernama Sienna cantik banget ya! Oke skip!)
Tempat tersebut adalah Pisa Kafe. Alasan beliau memilih tempat ini adalah.....karena sering lewat dan penasaran pengen nyoba makan di sana. Hmm. Padahal beliau kurang suka makanan itali berbau pasta tuh. HMM HMMM... *curiga*

Suasana di dalam kafe

The Birthday Guy 
p.s. Beliau sempet ngambek. Hoho.

Yah, kok makanan habis yang difoto??? 
*hipster*

Apakah mereka memakai tongsis?

          Forno Ostriche Arrosto.
Sebagai penyuka seafood, beliau menyugesti istrinya untuk menyantap hidangan berbahan utama tiram. Entah terinspirasi dari salah satu film Mr. Bean yang nampak enak menyantap tiram tapi ternyata tiramnya basi, entah karena alasan lain maka terpilihlah menu pembuka tersebut.
Tiram besar yang sebelumnya dipanggang tersebut disajikan dengan topping sayur bayam dan saus Alfredo. Saus Alfredonya ga tau lah rasanya gimana, ga begitu kerasa juga, eh pokoknya ga tau *wah jangan-jangan penulis ini istrinya. uhuk*, yang jelas anyir citarasa khas dari tiram ini begitu kentara tapi segar dan ga amis karena ada bantuan dari sepotong lemon. Lagipula, ini klimaksnya, tiram-tiram tersebut disajikan dengan paduan beragam keju. Bhinneka tunggal keju! Ada cheddar, parmesan, dan morizzella mozzarella. Sebelum disuap ke mulut, pastikan dulu celupin tiram tersebut ke dalam saus tartar.
Wah, ternyata makanan ieu teh enak eung, pitnah tah nu nyebut ieu forno teh!

          Kado
Bagi para pelaku ulang tahun, sudah lumrah rasanya jika mereka dihadiahi oleh beragam kado. Kado yang paling oke adalah do'a. Dan ucapan yang paling ga oke menurut penulis adalah "HBD WYATB" (fyi cmiiw tgif thx lol lmao ikr jk). Ga ketang, ya yang namanya ikut bahagia dengan ngucapin ultah ke seseorang ya pake bahasa/cara nulis apa aja. Bebas lah. 
Lantas beliau dapat kado apa dari istrinya di hari ulang tahunnya tersebut?
Sang istri mempersembahkan sebuah cover tiga buah lagu secara medley. Lagu tersebut langsung dinyanyikan olehnya dengan iringan ukulele yang ber-alis dan lidah palsu. (Fyi, she's not a pro at singing nor playing uke. She did all those things just to make her hubby....happy.)

Diapresiasi orang-orang :D

Istrinya pun memberikan ucapan di sini

Ya, selamat ulang tahun dear HappyHubby! ^^
Salam,
wifey-who-loves-WiFi.

1 komentar:

  1. terima kasih istriku yang namanya tidak mau disebutkan :D
    i love you so much :*

    BalasHapus

Silakan santun ber-komentar!